Jumat, 26 Agustus 2011

inilah faktanya Setelah 10 Tahun Acer Alami Kerugian

detail berita
CALIFORNIA - Salah satu bukti bahwa bisnis PC sedang menuju keterpurukan semakin nyata. Acer telah memposting laporan kerugian pertama mereka dalam 10 tahun.

Perusahaan pembuat PC asal Taiwan tersebut mengatakan kepada para analis bahwa keuntungan satu tahun penuh sangatlah tidak mungkin. Acer mengumumkan kerugian sebesar USD234 juta pada kuartal kedua. Hal tersebut berbanding terbalik dengan keuntungan mereka pada kuartal kedua 2010 sebesar USD3,6 miliar.

Seperti yang dikutip dari Mashable, Jumat (26/8/2011), ini merupakan kerugian Acer pertama dalam satu dekade, namun penjualan sudah menurun semenjak empat kuartal terakhir.

Selain itu, keuntungan Acer juga menurun 23 persen jika dibandingkan dengan periode yang sama satu tahun yang lalu. Pada kuartal dua 2010 posisi Acer yang pada kuartal dua 2010 sudah jatuh ke posisi kedua, kini pada kuartal dua 2011 jatuh ke posisi lima, ungkap firma peneliti Canalys.

Sementara untuk angka pertumbuhan PC pada kuartal dua 2011 di penelitian Canalyst, Apple naik dari yang tadinya di posisi empat ke posisi nomor dua, dengan angka 95,9 persen.

"Demam tablet saat ini sudah mulai menurun, dan notebook kembali menarik minat pelanggan," ujar J.T Wang, Chairman Acer.

Acer sendiri telah mengeluarkan tablet versi mereka, yakni Iconia Tab A500, pada bulan April 2011.
(ATA)

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan Artikel @kodokkampus:

Delivered by FeedBurner

Postingan Terkait