Senin, 10 Oktober 2011

Cara Memotong Poni Sendiri


Poni yang terlalu panjang memang sering mengganggu kita. Bila Anda tak sempat ke salon untuk memotongkan poni, memotongnya sendiri sebenarnya tidak sesulit yang Anda dengar. Penata rambut Anthony Nader dari RAW Salon di Darlinghurst, Sydney, Australia, memberikan beberapa langkah memotong poni dengan benar

1. Mulai dengan mengikat  rambut kamu ke belakang, sisakan hanya poni di depan.

2. Semprotkan poni dengan air, lalu blowdry lurus ke depan sambil disisir dengan sisir sikat yang besar.

3 . Bagilah poni menjadi tiga bagian horisontal. ''Ini cara paling mudah untuk men-trimming poni Anda," kata Nader.

4. Tarik satu bagian poni yang paling dekat dengan dahi, sisir dengan rapi, sambil memegang gunting yang tajam (sepanjang sekitar 10-12 cm) dengan kemiringan sudut 45 derajat, kemudian guntinglah poni Anda. Jangan menggunting lurus menyilang poni, melainkan bilah dulu ke bagian-bagian kecil. Gunting dulu bagian tengah, baru kemudian bagian luarnya. "Gaya pengguntingan ini akan memberikan hasil yang terlihat natural, dan lebih baik daripada membuat potongan yang lurus, kaku, dan berpatok pada alis Anda," ujar Nader.

5. Ulangi pada bagian kedua pada poni, dengan menyesuaikan panjang poni bagian pertama sebagai patokan. Setelah selesai, lakukan lagi cara yang sama untuk bagian yang ketiga. Jika Anda memiliki poni di bagian samping, teknik ini juga bisa diterapkan. Saran Nader, ambil sedikit dulu rambut yang ingin digunting. Bila masih terlalu panjang, Anda bisa memotongnya sedikit lagi. Dengan demikian, tidak ada kecelakaan karena poni Anda kependekan.



Sumber: YourBeautySpot

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan Artikel @kodokkampus:

Delivered by FeedBurner

Postingan Terkait