Senin, 27 Juni 2011

Inilah Fakta Tentang Obat Alami Yang Mujarab

@Inilah Faktanya Seiring perkembangan zaman yang kian modern, keberadaan obat-obat tradisional sering diabaikan karena dianggap tidak mampu menangkal berbagai penyakit.

Headline

Padahal khasiat yang dimiliki obat-obatan tradisional tidak kalah ampuh dalam menangkal sejumlah penyakit.

Nah, berikut beberapa obat-obatan alami yang bisa diandalkan untuk menyembuhkan penyakit Anda.

Teh hijau

Teh hijau dapat menyembuhkan rheumatoid arthritis, penyakit yang menyerang sendi dan organ tubuh lainnya. Teh hijau juga mengandung antioksidan yang membantu menjaga kekebalan tubuh.

Pijat

Anda mengalami stres mental dan emosional kronis? Keduanya dapat berujung pada depresi. Jangan terburu-buru untuk minum obat depresi, sebagai gantinya pergilah ke salon dan mintalah untuk dipijat.

Para peneliti menduga, pijat mampu melepaskan hormon endorfin, sehingga meningkatkan suasana hati. Terapi pijat sama efektifnya dengan obat prozac dan paxil yang membantu mengurangi kecemasan dan depresi.

Akupuntur

Pengobatan Cina ini dapat meredakan sakit kepala kronis dan nyeri punggung. Jarum akupuntur merangsang tubuh melepaskan opioid, sehingga meredakan sakit. Para penderita arthritis biasanya disarankan melakukan metode pengobatan ini.

Tai chi

Tidak bisa tidur di malam hari? Atau Anda penderita insomnia? Cobalah lakukan meditasi dengan tai chi.
Tai chi awalnya dikembangkan sebagai sebuah seni bela diri di Cina lebih dari 2.500 tahun lalu dan dipraktekkan secara luas di seluruh Asia.

Coklat

Semakin gelap coklat, semakin baik untuk kesehatan. Coklat dapat mengurangi tekanan darah bagi penderita hipertensi berat.
Flavanol, senyawa yang terdapat dalam coklat membantu meningkatkan fungsi pembuluh darah dengan membantu dinding arteri rileks. Konsumsi coklat 450 mg flavanol atau setara dengan segelas coklat panas, dua kali sehari sebagai tambahan obat hipertensi Anda.

Bromelain

Masyarakat di Amerika Selatan sudah menggunakan bromelain selama berabad-abad sebagai penyembuh luka memar atau pembengkakan. Bromelain diambil dari ekstrak nanas atau jus nanas, namun kini dikemas praktis dalam pil. 
sumber inilah.com

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan Artikel @kodokkampus:

Delivered by FeedBurner

Postingan Terkait