Senin, 27 Juni 2011

Inilah Faktanya Tentang Lukisan Motherboard!



Headline @inilalah Faktanya Arizona - Seniman ini menciptakan lukisan dengan menggunakan motherboard sebagai kanvasnya.
Ada banyak seniman yang menciptakan karya seni dari hardware komputer bekas. Hasilnya bagus, indah, dan inspiratif. Salah satunya adalah seni instalasi yang dibuat oleh Marek Tomasik, asal Polandia.
Tapi lain halnya dengan Tomasik, Joe Dragt, seniman lukis asal Arizona, menghasilkan karya seni lukisan indah dengan menggunakan motherboard sebagai kanvasnya.
Awalnya Dragt melihat komputer tua yang sudah tidak terpakai. "Kerumitan pola sirkuitnya sempurna untuk membuat latar belakang menakjubkan. Saya minta izin untuk membawa satu unit dan melakukan percobaan. Semua bermulai dari sana," ujarnya.
Dragt sudah menjual banyak lukisannya selama lebih dari 15 tahun. Tapi ide membuat lukisan dari komputer bekas mucul baru-baru ini saja. Selain indah, bahannya pun gratis, sehingga dapat menghemat sekaligus menyelamatkan lingkungan dengan mengurangi limbah barang elektronik.
Hasil lukisan motherboard dia beri judul dengan istilah komputer, yakni "Memory" dan "RAM". Hasil karya seninya itu ia jual secara online di situs pribadinya. 
sumber :inilah.com

Masukkan Email Anda Untuk Berlangganan Artikel @kodokkampus:

Delivered by FeedBurner

Postingan Terkait